Wakil Bupati Padang Lawas ( Palas) drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu secara resmi membuka pelaksaan kegiatan ujian seleksi kompetensi bidang ( SKB), penerimaan CASN (Calon )  Pemkab Palas tahun 2021, terhadap 672 peserta, di GOR (Gedung Olahraga) Palas, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Selasa ( 23/11).

Dalam kutipan sambutannya,  Zarnawi mengucapkan selamat datang dan selamat berkompetisi kepada seluruh peserta ujian SKB tersebut. 

Melalui pelaksanaan kegiatan seleksi SKB ini, Zarnawi berharap, dapat menciptakan ASN Pemkab Palas yang berintegritas, amanah dan penuh inovasi untuk menunjang pembangunan Kabupaten Padang Lawas, sesuai visi misinya bersama Bupati Palas H Ali Sutan Harahap, mewujudkan masyarakat Palas yang BERCAHAYA ( Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya), sesuai bidang masing - masing ke depan. 

Baca juga: Polsek Barumun bagikan sembako kepada peserta vaksinasi di Desa Pagaran Mompang

Lebih lanjut, dikesempatan ini Zarnawi berpesan, kepada seluruh peserta ujian SKB tersebut, supaya memanfaatkan waktu mereka dengan sebaik - baiknya, saat pelaksanaan ujian itu. Ia juga mengingatkan agar para peserta ujian tersebut kedepan, jangan mempercayai orang yang menjanjikan bisa meluluskan penerimaan CPNS tahun 2021 ini di Palas.

"Kepada seluruh peserta, sekali lagi selamat berkompetensi. Semoga kegiatan ini diridhoi Allah SWT dan membawa berkah bagi kita semua bersama seluruh masyarakat Palas kedepan, amin".tutur Wabup.

Sekda Arpan Nasution S.Sos dalam laporannya mengatakan peserta ujian SKB ini adalah peserta yang lulus mengikuti kegiatan ujian seleksi SKD ( Seleksi Kompetensi Dasar) yang digelar pihaknya, mulai dari tanggal 14 September 2021, hingga tanggal 21 Septembe 2021, beberapa waktu lalu. Kegiatan ujian SKB akan digelar hingga hari Rabu (24/11) besok. Dengan sejumlah sesi atau jadwal pelaksanaan kegiatan ujian SKB tersebut.

Diketahui sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Palas Adi Putra Halomoan, S.Si menyebutkan, jumlah total kuota penerimaan CPNS Pemkab Palas tahun 2021 ini, sebanyak 365 orang.

Kuota penerimaan CPNS tersebut, meliputi formasi bidang tenaga kesehatan, tenaga teknis dan formasi khusus untuk penyandang disibilitas. Juga untuk kualifikasi pendidikan, mulai dari DIII hingga S1. Jumlah pelamar atau pendaftar CASN Pemkab Palas tahun ini sekitar 5.111 orang.

Acara pembukaan ujian SKB penerimaan CASN Pemkab Palas ini, turut dihadiri Asisten I Pemkab Palas, Kadis Pora Palas M Rasyidi Hasibuan, Kadis Dinas Kominfo Palas Agustina Ritonga SH dan sejumlah pimpinan SKPD Pemkab Palas lainnya. 
 

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021