Charles Simangunsong, SPdI terpilih melalui voting sebagai Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Labuhanbatu Utara pada Musyawarah Daerah I yang berlangsung di Aula Fajar Dolpha Aekkotabatu Kecamatan Na IX-X, Minggu (21/11).

Aktivis remaja masjid tersebut berhasil mengalahkan rivalnya Sukirno dengan perolehan 33 suara. Sukirno yang merupakan Kasi Perencanaan Desa Simpangmarbau hanya mendapat lima suara.

Dalam sambutannya usai terpilih pada musda yang dibuka Wakil Bupati H Samsul Tanjung, ST MH tersebut, Charles menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. “Insya Allah apa yang dipercayakan kepada saya, akan kita perjuangkan bersama-sama,” katanya.

Baca juga: Wabup Labura: Perangkat desa jangan berpolitik praktis

Ia juga berharap dengan berdirinya organisasi itu dapat lebih meningkatkan ukhuwah perangkat desa yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut serta dapat saling bahu membahu mewujudkan perangkat desa yang sejahtera.

Kepada ANTARA, pria yang sehari-hari bertugas sebagai Sekretaris Desa Aekhitetoras Kecamatan Marbau tersebut menyebutkan, pada musda tersebut yang dipilih hanya ketua. Sementara sekretaris, bendahara dan komposisi lainnya akan ditentukan dalam rapat terbatas.

Terkait program yang akan dilaksanakan untuk jangka pendek adalah membentuk PPDI di tingkat kecamatan di Labura. Sedangkan program jangka menengahnya antara lain merealisasikan tunjangan perangkat desa serta memastikan status perangkat desa di kabupaten itu dengan perlindungan hukum berdasarkan UU Desa dan Perangkat Desa dengan terbitnya NIPD.

Disinggung tentang pelaksanaan pelantikan kepengurusan, Charles menyebutkan belum dapat memastikannya. Namun diperkirakan hal tersebut akan dilaksanakan pada awal tahun depan.

Musda I PPDI Labura tersebut juga dihadiri Ketua PPDI Sumut Misran Agil, Wabup H Samsul Tanjung ST MH, Plt Kadis PMD Muslim Sipahutar dan sejumlah undangan lainnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021