Dalam menyambut HUT Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel)  ke 71 tahun 2021, Palang Merah Indonesia (PMI) daerah setempat turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah.

"Selain berpartisipasi tujuan penting agar bagaimana stok darah di PMI bertambah. Sebab setetes darah cukup berarti bagi orang lain," Drs M. Sarjan Lubis kepada ANTARA, Jumat (19/11).

Dikatakan, kegiatan donor darah itu sendiri dilaksanakan di halaman rumah dinas Bupati Tapsel di Sipirok dengan memobilisasi mobil unit donor darah. Melibatkan sejumlah medis dan para medis. 

Baca juga: Nawal Edy Rahmayadi prihatin rendahnya minat baca masyarakat

Tanpa merinci seberapa banyak, namun lebih jauh dikatakannya, bahwa stok darah semua golongan baik golongan darah A, B, AB maupun O di PMI Tapsel saat ini boleh dikatakan mencukupi. 

"Oleh karenanya kita mengapresiasi dan berterimakasih bagi seluruh pendonor yang sudah turut menyumbangkan darahnya," katanya. 

Ketua Bidang Pelayanan Darah PMI Tapsel dr Sri Khairunnisa MH Ch mengatakan para pendonor yang mendonorkan darahnya di kegiatan itu para pegawai dan masyarakat pendonor.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021