Satuan Brimob Polda Sumatera Utara melakukan penyemprotan disinfektan secara masif di lingkungan sekolah wilayah Kota Medan, untuk mengantisipasi potensi terjadinya gelombang ketiga COVID-19.
 
"Ini juga salah satu wujud bakti Brimob kepada masyarakat dengan terus berperan aktif dalam melakukan penyemprotan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kabag Ops Satuan Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono di Medan, Senin (15/11).
 
Penyemprotan disinfektan dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada peserta didik dan tenaga pengajar selama berlangsungnya proses pembelajaran tatap muka terbatas.
 
Baca juga: Prabowo Subianto dianugerahi warga kehormatan Brimob Polri
 
"Ini untuk mengantisipasi terjadinya kluster penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah," ujarnya.
 
Para personel juga menyampaikan imbauan penerapan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.
 
Selain itu, diharapkan pihak sekolah untuk tetap memantau secara ketat pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas guna mengantisipasi ancaman gelombang ketiga COVID-19.
 
"Kita harapkan pandemi ini dapat segera berakhir dan mari bersama kita tingkatkan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan guna terhindar dari wabah COVID-19," katanya.
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021