Pemkot Padangsidimpuan berharap mendapatkan dukungan dari semua pihak guna merubah wajah kawasan jalan thamrin Padangsidimpuan terhadap menjamurnya pedagang yang menggunakan badan jalan untuk usaha. 

Melalui kegiatan Jum’at bersih yang dilakukan oleh Pemkot Padangsidimpuan pemerintah daerah melakukan pembersihan dan mengkapanyekan bahwa kondisi jalan di kawasan jalan thamrin bersih dan tertib dari pedagang yang menggunakan badan jalan, ucap Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menjawab wartawan, Senin (15/11). 

Lanjut Irsan Visi-misi Kota Padangsidimpuan, untuk menjadikan Padangsidimpuan yang Bersinar (Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera) harus sama-sama kita wujudkan, artinya pemerintah saja tidak bisa tanpa dukungan dari pihak lainnya, mengingat kawasan jalan thamrin yang dekat dengan pusat perkantoran Pemkot Padangsidimpuan semrawut tidak beraturan, dengan itu berharap ini kedepan hal kesemerautan itu segera ditertibkan agar wajah Kota Padangsidimpuan semakin bersih dan berkarakter, ungkapnya. 

Baca juga: Pemkot Padangsidimpuan peringati Hari Pahlawan
 
Ia juga berpesan agar dalam pelaksanaan pembersihan ini tetap melakukan sosialisasi dan himbauan kepada para pedagang agar tidak menggunakan trotoar dan badan jalan untuk menggelar dagangannya.
 
“Pembenahan serius memang sudah semestinya dilakukan, untuk menata kembali “wajah” Padangsidimpuan dan mengingat Kota Padangsidimpuan merupakan epicentrum di Tabagsel untuk itu perlu dilakukan pembenahan,” katanya. 
 
Kedepan pihaknya dalam hal ini Pemkot Padangsidimpuan akan terus melakukan pengawasan terkait kebersihan, khususnya di area pasar dan akan memberikan pemahaman kepada para pedagang, untuk perduli akan kebersihan dan tidak menggelar dagangannya lagi di badan jalan dan trotoar.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021