Himpunan Mahasiswa Bidik Misi (Himadiksi) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padang Sidempuan mengadakan pelatihan Public Speaking di Auditorium Kampus setempat, Jalan Imam Bonjol, Sabtu (13/11). 

Pelatihan mengusung tema "menjadi pembicara publik yang baik untuk hubungan masyarakat yang baik" menghadirkan beberapa narasumber.

Yakni pertama Hairul Iman Hasibuan M. IKom (wartawan Hr Analisa/Mantan Ketua PWI Tabagsel) dengan materi "tips atau teknik menjadi public speaking yang baik". 

Baca juga: Positif COVID-19 Tapsel tambah satu kasus setelah sepekan nihil

Nara sumber kedua Ardiansyah Hidayat MSi dengan materi, " freming isu, agenda setting, media sosial dan komunikasi politik" 

Wakil Rektor IAIN Padang Sidempuan Bidang Kemahasiswaan Dr Sumper Mulia Harahap diwakili Kasubbag kemahasiswaan Maraondak Harahap MA dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian program beasiswa bidikmisi IAIN Padang Sidempuan.

"Pelatihan public speaking ini sangat penting karena mahasiswa merupakan agent of change," ujarnya. 

Karenanya, mahasiswa selaku bagian dari kontrol kehidupan sosial, sebagai calon leader di masa depan di berbagai macam kehidupan, sudah suatu keharusan menguasai publik speaking

"Kegiatan untuk memenuhi program beasiswa Bidikmisi yang harus membuat kegiatan mulai semester 1 hingga 8 dengan catatan persemester dua kegiatan," jelasnya.

Dikatkan, kegiatan ini juga bagian modal penting untuk kesuksesan di masa perkuliahan dan setelah selesai studi. 

"Dengan menguasai public speaking yang baik, seorang sarjana akan mampu membuka peluang pekerjaan yang tidak hanya menguntungkan dirinya namun juga orang banyak," pungkasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021