Sulitnya medan menuju desa Bounivoso di pedalaman Nias tepatnya di Teluk Dalam Nias, Nias Selatan, Sumatera Utara, tidak menyurutkan semangat Pangdam I/BB dan Kapoldasu untuk mengajak warga yang ada di desa itu mendapatkan vaksin COVID-19.

Dengan menaiki motor trail dan melewati sungai, kedua jenderal bintang dua itu didampingi Danrem 023/KS, menyisir jalan sulit sepanjang puluhan kilometer, Kamis,(11/11).

Demikian dijelaskan Kapenrem 023/KS, Mayor Arh Keles Sinaga kepada ANTARA, Jumat (12/11), di Sibolga.

Dikatakannya, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M dan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si, bersama Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, SH, MM, turun langsung mendatangi warga di pedalaman Kabupaten Nias Selatan, untuk mendapatkan vaksinasi.

Baca juga: Danrem 023/KS Dampingi Pangdam I/BB dan Kapoldasu tinjau serbuan vaksinasi di Nias Utara

Benar saja, kedatangan Pangdam dan Kapoldasu ke desa itu bersama dengan tim vaksinaotor disambut hangat oleh masyarakat.

Menurut Danrem, warga sangat senang atas kehadiran mereka dan rombongan.

“Mereka (warga) harus divaksin, kami harus bantu dengan berbagai cara agar mereka mendapatkan vaksinasi meskipun lokasi permukiman penduduk di pelosok atau di pegunungan. Intinya, mereka harus diperhatikan, karena mereka juga harus memiliki kekebalan tubuh agar tida mudah terpapar COVID-19,” terangnya.
Mewakili warga, Ama Zega (52), mengucapkan terima kasih atas perhatian Pangdam dan Kapoldasu serta Danrem 023/KS, dan rombongan serta tim vaksinator yang telah melewati banyak rintangan datang melihat mereka ke desa Bounivoso untuk mendapatkan vaksinasi.  

Selain Danrem, turut juga Asopskasdam, Kakesdam, PJU Poldasu, Bupati Nisel dan Ka OPD Kab Nisel mendangpingi Pangdam dan Kapoldasu dalam kunjungan itu.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021