Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M mendampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanuddin, S.I.P., M.M bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. R.Z Panca  Putra Simanjuntak, M. Si, saat meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi Massal di Pulau Nias, tepatnya di Pendopo Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, Rabu (10/11).

Hal itu disampaikan Danrem melalui Kapenrem 023/KS, Mayor Arh Keles Sinaga kepada ANTARA, Kamis, (11/11) di Sibolga.

Dikatakannya, Pangdam I/BB dalam sambutannya menjelaskan, Serbuan  Vaksinasi Massal yang diselenggarakan di Nias, sebagai akselerasi TNI-Polri dengan Pemerintah Daerah. Kegiatan vaksinasi yang gencar dilakukan saat ini merupakan wujud sinergi antara Kodam I/BB Poldasu, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, bersama dengan  Pemkab yang ada di Sumatera Utara, untuk membatu Pemerintah Pusat dalam memutus mata rantai penyebaran Virus COVID-19.

Baca juga: Wakil bupati sebagai irup peringatan Hari Pahlawan di Tapteng

Di kesempatan itu, Pangdam juga mengingatkan masyarakat, meskipun sudah divaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan.

 "Vaksin itu hanya untuk meningkatkan imun tubuh, makanya meskipun sudah divaksin tetap masih bisa terkonfirmasi COVID-19," ujar Pangdam.

Sementara itu Danrem 023/KS, Kol Inf Febriel Sikumbang menyampaikan, peninjauan itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab TNI dan Polri  terhadap capaian dan percepatan vaksinasi di Provinsi Sumatera Utara.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada tenaga kesehatan dan masyarakat yang telah ikut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan Vaksinasi Massal ini," ujarnya.

Danrem berharap, bagi pelajar dan masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, agar segera datang dan mendaftarkan diri, supaya dapat mempercepat dan meningkatkan pelaksanaan vaksinasi.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021