Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana PA menyampaikan ada sejumlah upaya Pemkab Langkat telah dilakukan untuk kemajuan wisata di daerahnya.

Dimana di tahun 2022 Pemkab Langkat telah menganggarkan pembelian lahan PTPN 2 seluas 4,9 hektare, terdiri dari 2,4 hektare di Bahorok dan 2,5 hektare di Tangkahan, nantinya akan digunakan untuk pembangunan fasilitas dilokasi wisata, kata Terbit Rencana PA, di Stabat, Kamis (11/11).

Selain itu, guna kemudahan menuju lokasi pariwisata Bukit Lawang dan Tangkahan, Pemkab Langkat juga telah mengusulkan perbaikan Infrastuktur jalan dan jembatan pada beberapa ruas jalan antara lain pertama pembangunan jembatan dan jalan Bandar Pulo Kwala Musam pada Ruas Simpang 3 Namu Unggas Tangkahan sepanjang 9,6 kilometer dalam kondisi rusak berat.

Baca juga: Sumut dan Langkat bersinergi bangun wisata Bahorok dan Tangkahan

Selanjutnya perbaikan jalan Bukit Lawang Tangkahan (Bulangta) sepanjang 11,7 kilometer kondisi rusak berat, perbaikan jalan Bukit Lawang- Batu Katak, serta pengadaan lampu jalan LPJU dan rambu jalan di jalan utama obyek wisata Bukit Lawang dan Tangkahan.

"Kita siap bersinergi untuk membangun wisata Langkat," sebut Bupati. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021