PSMS Medan membidik tambahan poin penuh tiga angka melawan Babel United pada laga lanjutan liga 2 Indonesia grup A yang akan berlangsung di Stadion Kaharuddn Nasution, Pekanbaru, Kamis sore (11/11).

Pelatih PSMS Ansyari Lubis mengatakan anak-anak asuhnya siap bermain maksimal guna mengamankan tambahan tiga angka dari Babel United, meski tentunya hal itu tidak mudah diraih karena lawan juga memiliki tekad yang sama.

"Persiapan kita cukup matang menghadapi Babel United. Semua pemain juga sudah membulatkan tekad harus bisa memang dari lawan," katanya pada konferensi pers yang digelar secara virtual, Rabu (10/11).

PSMS saat ini masih berada di posisi kedua klasemen sementara grup A dengan nilai 9 dari hasil 2¹ kali menang, 3 seri dan 1 kali kalah, sementara Babel United berada di posisi juru kunci dengan nilai 2 dari dua seri dan 4 kalah tanpa sekalipun meraih kemenangan.

Baca juga: PSMS Medan kalahkan KS Tiga Naga 3-1

Dengan posisi di dua klasemen sementara, posisi PSMS dinilai masih cukup rawan untuk aman di posisi atas. Mengingat PSPS menempel ketat di posisi ketiga juga dengan nilai 9. Sementara Sriwijaya FC kokoh di puncak klasemen yang mengemas nilai 16 dari lima kali menang dan sekali seri.

"Nilai kita masih jauh tertinggal dari Sriwijaya. Artinya kami harus main maksimal besok agar bisa menambah poin. Menang lawan Babel besok akan menjadi tolak ukur bagi kita bisa bertahan di posisi atas," katanya.

Kemenangaan 2-0 atas Babel United di putaran pertama, menurut Ansyari tidak bisa dijadikan patokan bahwa anak-anak asuhnya bisa kembali memetik kemenangan, karena tentunya Babel United terus melakukan perbaikan-perbaikan.

Ia mengingatkan anak-anak asuhnya tidak terlena kemenangan yang diraih dari Babel United pada putaran pertama itu. Karena semua tim termasuk juga Babel United yang dihadapi besok punya persiapan dan tekad yang sama untuk juga bisa menang.

"Yang pasti, besok anak-anak harus main maksimal. Kami juga memohon doa restu dari masyarakat Sumatera Utara agar kami besok bisa meraih poin penuh," katanya.

Sementara Kapten PSMS Syaiful Ramadhan mengatakan, laga melawan Babel United bukanlah hal yang mudah dan untuk itu ia dan kawan-kawan akan tetap mewaspadai semua pemain lawan.

"Lupakan putaran pertama, kami saat ini fokus putaran kedua. Memang tidak mudah karena pastinya lawan juga tak mau kalau. Tapi kami sudah menyatukan tekad untuk bisa meraih poin penuh besok," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021