Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation dan DPD Nasdem Tebing Tinggi gelar vaksinasi massal, Selasa (9/11) di wisma Mangapultua Kelurahan Durian Tebing Tinggi. 

Vaksinasi PSP dan Nasdem ini menyiapkan tahap I menggunakan vaksin pfizer dan untuk tahap II dengan vaksin sinovac. 

Vaksinasi massal diikuti lebih kurang 2000 orang yang berasal dari 5 Kecamatan, dengan 47 melibatkan 47 orang tenaga kesehatan. 

Baca juga: Banjir kiriman yang melanda sejumlah wilayah Tebing Tinggi sudah surut

Sesuai standart pelaksanaan vaksinasi yang wajib diikuti para peserta yakni pemeriksaan kesehatan lebih awal, dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. 

Ketua DPD.Nasdem Tebing Tinggi H. Oki Doni Siregar kepada pers mengatakan vaksinasi ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke 10 Partai Nasdem.

H. Oki Siregar menjelaskan, vaksinasi  ini bertujuan untuk membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok warga Tebing Tinggi. 

Tidak mungkin kekebalan itu  tanpa vaksin, untuk mengurangi resiko terpaparnya bagi masyarakat  Tebing Tinggi, maka daya tahan tubuhnya ditingkatkan dengan vaksin ini,ujar H Oki yang juga Wakil Wali Kota Tebing Tinggi 

Selain menggelar vaksinasi massal PSP foundation dan DPD Nasdem kota Tebing Tinggi juga memberikan pendidikan pokitik kepada masyarakat dan bantuan berupa beras kepada para peserta vaksin
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021