Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK memimpin Anev P-Care lintas sektoral, di Mapolres Langkat, Sabtu (6/11), diikuti Kabag Ops Kompol M Arif Batubara, dr Zulkifli Azhar Kabid P2P Dinkes, Mulyana Kasi Imunisasi dan Surveilans Dinkes, Letda (Mar) Joko selaku perwakilan Yon Marinir Tangkahan Lagan, Faisal Rizal Matondang Kadis Catpil.

Kapolres Langkat pada kesempatan itu mengatakan kegiatan dilaksanakan guna percepatan input data P-Care pasca pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang telah berjalan.

Dimana fakta sebenarnya Kabupaten Langkat telah melakukan pencapaian real vaksinasi besar namun kendala dihadapi pada saat input data dalam sistem yang tidak sinkron dengan keadaan sebenarnya.

Baca juga: Polsek Kuala tangkap bandar sabu-sabu dan ganja

Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan semua pihak dapat saling sinergi, sehingga level PPKM di Kabupaten Langkat dapat naik tingkat, katanya.

Kabag Ops Polres Langkat Kompol M Arif Batubara pada kesempatan itu menyanpaikan kegiatan dilaksanakan guna mensinkronisasikan input data vaksinasi COVID-19 kedalam database.

"Ada beberapa hambatan yang dialami petugas dilapangan, sehingga kepada stakeholder dapat menyampaikan perihal guna dapat dicari jalan keluar," katanya.

Salah satu hambatan dalam input data beberapa masyarakat peserta vaksin belum dapat dientri karena NIK yang bersangkutan tidak online.

Sementara Kabid P2P Dinkes Langkat de Zulkifli Azhar M.Hkes menyampaikan data yang sudah di vaksin berdasarkan tower kontrol P-Care sejumlah 29,31 persen.

Sedangkan data yang sudah di vaksin berdasarkan tower kontrol KTP sejumlah 40,74 persen.

Guna percepatan vaksinasi alokasi vaksin yang ada pada Dinkes akan didistribusikan kepada TNI maupun Polri.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021