Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Rasyid Asaaf Dongoran menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tahun 2021, Rabu (3/11), yang diselenggarakan di Lapangan Sarasi II Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola.

Pada Haornas 2021 yang mengangkat tema "Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju", Wakil Bupati berkesempatan membacakan amanat Menpora RI Zainudin Amali yang menyebut tema tersebut untuk menjadi acuan/landasan dalam pelaksanaan dan pengembangan olahraga di Indonesia lebih maksimal.

Menurut Menpora, implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dimulai pada Haornas ke 38 sebagai jawaban arahan Presiden RI Joko Widodo saat Haornas ke 37 atau pada tahun 2020 mengingat prestasi olahraga Indonesia masih sangat kurang.

Baca juga: Di Tapsel, pasien positif COVID-19 tinggal satu kasus

Terkait pembiayaan untuk olahraga, Menpora, memandang itu sebagai investasi. Bukan biaya semata/cost. Tidak boleh mendapatkan prestasi by accident. Prestasi itu harus dicetak artinya harus by design. "Yang jelas menyangkut pembinaan prestasi harus punya rujukan dengan ukuran yang pasti dan bisa beradaptasi berbagai situasi dan kondisi," terangnya.

Peringatan Haornas tingkat Kabupaten Tapsel ini ditandai dengan pelepasan balon berhadiah oleh Wakil Bupati Rasyid Asaaf Dongoran didampingi Sekda Tapsel Parulian Nasution, Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly P.Pasaribu, dan pejabat jajaran Pemkab Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021