Pemerintah Kota Medan menyatakan pentingnya dukungan kalangan perbankan dalam penataan kawasan Kota Lama Kesawan dan revitalisasi Lapangan Merdeka.

"Kita butuh dukungan untuk penataan kawasan, apalagi Bank Mandiri juga punya beberapa bangunan di sana. Akan ada aturan-aturan. Kita berharap bisa diikuti," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution di Medan, Rabu (27/10).

Hal ini terungkap saat Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima Senior Vice President Regional CEO PT Bank Mandiri Regional I/Sumatera Lourentius Aris Budiyanto di Kantor Wali Kota Medan.

Baca juga: Wali Kota Medan: Kantor Staf Presiden dukung revitalisasi Lapangan Merdeka

Pihaknya menyambut baik atas kesiapan Bank Mandiri menampung setoran wajib pajak dan retribusi daerah.

Ia mengatakan sebelumnya Bank Negara Indonesia (BNI) menyatakan kesiapan, sehingga hal itu sebagai baik dalam memberikan kemudahan dan alternatif tempat pembayaran.

"Untuk itu, saya meminta BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) untuk melanjutkan pembicaraan teknis dengan Bank Mandiri," kata Bobby.

Senior Vice President Regional CEO PT Bank Sumut Regional I/Sumatera 1, Lourentius Aris Budiyanto, menyampaikan pihaknya ingin berpartisipasi dalam pembuatan dan pengadaan rambu-rambu jalan dan digitalisasi pasar.

Pihaknya juga mengundang Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk menjadi pembicara dalam acara "Mandiri Learning Carnival" pada Senin (1/11).

"Sebagai pemimpin muda di era digital, Pak Bobby Nasution diharapkan menyampaikan pemikiran-pemikiran di sesi pertemuan virtual berdampingan dengan tokoh-tokoh nasional," ungkapnya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021