Polres Tebing Tinggi bersama Kodim 0204/DS dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi menggelar vaksinasi massal 807 dosis vaksin Sinovac, untuk pelajar SMP, SMA dan SMK se-Kota Tebing Tinggi, berlokasi di SMPN 7, Rabu (27/10).

Vaksinasi yang bertajuk "Gelar Akabri ’90 Bakti Untuk Negeri" tersebut merupakan upaya Kodim/Koramil-Polres bersama Pemkot Tebing Tinggi dalam rangka mendukung program pemerintah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 

Dengan tema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Wali Kota Tebing tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, kepada pers ucapan syukur kepada alumni Akabri 1990 atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi pelajar dan diharapkan melalui kegiatan tersebut  turut meningkatkan jumlah persentase vaksinasi yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Kita bersyukur ke hadirat Allah SWT, bahwa gebyar vaksin yang dilakukan oleh alumni Akbar Akabri 1990, terwujud karena kepedulian dari alumni Akabri 1990. 

Kita mengucapkan terimakasih dan ini membuktikan alumni Akabri 1990 tetap berpikir bagi negeri ini dan menginspirasi bagi kita untuk berbakti berjuang bagi negeri,ucap Wali Kota.

"Hari ini kita vaksin pelajar SMP, SMA dan SMK lebih kurang 807 pada pagi hari ini. Ditambah vaksin untuk lansia melalui door to door (langsung ke rumah-rumah), kiranya ini turut meningkatkan jumlah persentase vaksinasi yang ada di kota Tebing Tinggi, ujar Wali Kota.

Sementara, Kapolres AKBP. Agus Sugiyarso, menyampaikan vaksin untuk pelajar ini adalah untuk vaksin tahap pertama,merupakan bantuan dari Akabri 1990 disalurkan Polri ke Polda dan Polres di seluruh Indonesia.

Kapolres juga berpesan untuk masyarakat yang belum vaksin (pelajar dan lansia), agar segera mengikuti vaksin sebagai upaya mendapat kekebalan tubuh, antibodi sehingga apabila terpapar COVID-19 , tidak menyebabkan kefatalan. 

Wali Kota Tebing Tinggi bersama Ketua DPRD dan Forkopimda memberikan bhakti sosial/ santunan kepada keluarga korban COVID-19 , Alm. Aiptu. Surya Tarigan (berdinas di Polsek Rambutan).

Turut hadir Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Danramil 13/TT Kapten. Inf. Budiono mewakili Dandim 0204/DS, Edwin mewakili Kajari dan Kepala OPD terkait.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021