Vaksinasi untuk warga lanjut usia (Lansia) akan terus di genjot. Pasalnya, capaian vaksinasi lansia di Medan masih 43 persen. Jumlah tersebut masih di bawah target yang telah ditetapkan.

"Hari ini Medan diwajibkan mencapai target 60 persen, namun vaksinasi lansia yang bisa kami capai sampai hari ini masih adalah 43 persen," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution, Selasa (26/10).

Baca juga: Bobby sebut Gubernur Edy berperan turunkan PPKM Medan ke level II

Hal itu disampaikan Bobby saat menghadiri kegiatan vaksinasi yang Akademi Angkatan Bersenjata Indonesia (AKABRI) angkatan 1990 di Stadion Mini USU. 

Hadir dalam kesempatan itu Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Untuk menggenjot vakinasi lansia, Bobby berharap dukungan dari Pemprov Sumut, Polri dan TNI. Dengan berkolaborasi ia yakin vaksinasi lansia dapat di genjot.

"Kekurangan ini tentunya kami mohonkan kita kerjasama kolaborasi terkhusus dengan Pemprov Sumut, TNI-Polri untuk kita bisa lebih memasifkan untuk lansia terkhusus untuk door to door," paparnya.

Menurut menantu Presiden Jokowi itu ada tiga jenis vaksin yang beredar dan telah disuntuk kepada masyarakat. Pertama jenis sinovac. Kedua, moderna khusus untuk tenaga medis.

"Terus ada pfizer, kurang lebih dua minggu lalu, dan sampai hari masih disuntikkan pfizer, ada kendala kalau disuntuk door to door, penyimpanan harus lebih dijaga untuk door to door untuk jenis sinovac, sekali lagi terimakasih untuk TNI Polri terkhusus angkatan 1990 untuk tercapai herd immunity," tutupnya.
 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021