Kantor Staf Presiden (KSP) bakal membantu Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution untuk melancarkan program revitalisasi Lapangan Merdeka Medan yang rencananya dimulai 2022 mendatang. Bukan hanya itu, penataan kawasan kota tua juga mendapat perhatian dari KSP.

Tenaga Ahli Madya Kedeputian II KSP Nuraini, menilai, program revitalisasi Lapangan Merdeka Medan sangat baik.

"Apabila kontribusi kita dalam merealisasi upaya pembenahan kota, terutama kawasan Lapangan Merdeka, maka nanti akan kami jadikan sebagai start poin untuk diterapkan di kota-kota lainnya," ujar Nuraini saat bertemu Bobby di rumah dinas Wali Kota Medan, Sabtu (23/10).

Baca juga: Bobby Nasution ajak masyarakat bangun Kota Medan di pekan kerukunan

Ia menyebut kedatangannya beserta rombongan untuk melakukan monitoring dan evaluasi sekaligus mengetahui kendala yang dijumpai Pemkot Medan dalam merealisasi program pembenahan kota, terutama yang berkaitan dengan unsur kebudayaan.

"Tugas Kedeputian II KSP memang membantu percepatan, pengendalian, monitor dan evaluasi penyelesaian masalah program prioritas nasional dan isu strategis bidang pendidikan, kesehatan, jaminan sosial, perempuan dan anak, agama, kebudayaan, riset dan teknologi, pemuda dan olahraga, desa, agraria dan kebencanaan," terangnya.

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution sendiri menyambut baik dukungan KSP dalam merealisasikan rencana revitalisasi Lapangan Merdeka Medan.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021