Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaksanakan kegiatan edukasi cuaca maritim transportasi laut bagi taruna/taruni calon perwira laut.

"Kemarin kami mengedukasi taruna/taruni di Aula Politeknik AMI Medan, Sumatera Utara," kata Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Belawan Sugiyono di Medan, Sabtu (23/10).

Sugiyono mengatakan bahwa pihaknya memberikan pemahaman tentang produk-produk informasi cuaca dan gelombang laut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selai itu, lanjut dia, bagaimana cara megenali cuaca maritim, membaca alatnya, dan cara mengakses produk-produk melalui laman peta-maritim.bmkg.go.id.

Ia berharap taruna/taruni ini tercetak operator, perwira pelabuhan, dan pelaut andal yang meyadari keselamatan pelayaran.

Direktur Politeknik AMI Medan Capt Dafid Ginting mengapresiasi BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Belawan Medan yang sudah mengedukasi taruna/taruni.

"Kegiatan kemaritiman ini sangat perlu dan sangat bermanfaat bagi calon perwira laut. Kami berharap ini berkelanjutan," tuturnya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021