Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani membangun empat unit rumah warga Lanjut Usia (Lansia) yang ada di Kecamatan Tukka, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Pembangunan rumah itu lewat program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dananya ditampung di APBD Tapteng tahun 2021.

Keempat rumah Lansia yang mendapat bantuan itu adalah, Luseria Sibuea (76), warga Lingkungan III,  Kelurahan Bona Lumban, Kecamatan Tukka, Rahmawati Sitompul (67), warga Lingkungan I, Kelurahan Bona Lumban, Nurmina Tambunan (72), warga Linkungan I, Kelurahan Aek Tolang dan Nurhaida Sihombing (67), warga Lingkungan II Kelurahan Aek Tolang Induk.

Keempat Lansia yang bekerja sebagai petani itu mengaku haru dan berterima kasih atas perhatian dari Bupati Bakhtiar.

Baca juga: Ketua Gadang HIKKBAR serahkan sertifikat tanah senilai Rp300 juta dan kunci ambulans

Bupati juga berjanji akan membangun empat lagi rumah Lansia pada bulan Februari 2022 mendatang, juga lewat Program RTLH. Keempat rumah yang akan dibangun itu adalah milik Rosalinda Hutalung (58), warga Desa Sigiring-giring Dusun II,

Rumah Sarma Rut Sitompul (50), warga Desa Sigiring-giring Dusun I, rumah Herdiana Situmorang (46), warga Desa Sigiring-giring Dusun II, dan Tiomonar Panggabean (53), warga Desa Kalangan II.

Bupati juga meminta warga yang ada surat tanahnya tetapi tidak memiliki rumah, agar disampaikan ke Pemkab Tapteng untuk mendapat bantuan lewat program RTLH melalui APBD Tapanuli Tengah.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021