Dalam upaya menjaring atlet renang, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) menggelar turnamen renang se-Tapanuli Bagian Selatan dan Kota Sibolga. 

Ketua PRSI Kota Padangsidimpuan Arbanur Rasyid melaporkan bahwa peserta yang mendaftar saat ini sudah mencapai 170 orang dari 14 club .

"Dimana atlet yang mendaftaran ini harus mempunyai club sebagai syarat utamanya, " ucapnya saat beraudensi bersama Wali Kota Padangsidimpuan. 

"PRSI akan berencana melaksakan pembukaan turnamen renang ini pada hari Minggu di Kolam Libers Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Padangsidimpuan Selatan," tambahnya. 

Lanjut Arba, kesiapan Kota Padangsidimpuan sebagai tuan rumah turnamen renang piala walikota. Dan akan diikuti oleh atlit renang dari Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Mandailing Natal dan Kota Sibolga.

‘’Kami dari PRSI berharap dengan dilaksanakannya Turnamen ini dapat menjaring atlet muda dari Kota Padangsidimpuan khususnya dan menghidupkan kembali kejuaraan renang di Kota Padangsidimpuan yang mana pada 2 tahun belakangan ini di tiadakan karena pandemi COVID-19," tambahnya.

Baca juga: Pemkot Padangsidimpuan gelar upacara Hari Santri Nasional

Sementara itu Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya kejuaraan renang ini.

"Insya Allah saya hadir di acara tersebut pada hari minggu ini," ucap Irsan.

"Dengan dilaksanakannya berbagai turnamen seperti sebelumnya ada turnamen volly , Sidimpuan FC juga sedang menjalani liga 3 dan ini akan berlangsung turnamen renang, saya berharap ke depan menghidupkan kembali berbagai cabang olahraga di kota Padangsidimpuan," ucap Walikota.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021