Wakil Bupati Padang Lawas ( Palas) drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu memimpin kegiatan upacara peringatan Hari Santri Nasional (  HSN) ke -VI, tahun 2021 di Lapangan Ponpes ( Pondok pesantren) Al - Amin Mompang, Desa Mompang, Kecamatan Barumun Baru, Jumat (22/10/2021) pagi.

Dikesempatan ini, Wabup Zarnawi membacakan sambutan Menteri Agama RI Yacut Cholil Qoumas di peringatan HSN tahun 2021. Dengan tema "Santri Siaga Jiwa Raga". 

Yang bermaksud sebagai bentuk pernyataan santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia dan mewujudkan perdamaian dunia.

Baca juga: Kapolsek Barumun panen bawang prei perdana bersama petani

"Selamat hari santri nasional, melalui momen peringatan kali ini mari kita semua bersama - sama mendoakan agar arwah para pahlawan yang telah mendahului kita semua, termasuk dari kalangan ulama, kiyai, juga santri yang telah berjuang untuk Indonesia, diterima, serta ditempatkan - di tempat orang - orang beriman disisi Allah SWT, amin"," katanya.

Sebelumnya Zarnawi mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan, termasuk para santri sebagai peserta, atas kehadiran mereka dikegiatan upacara peringatan HSN tersebut.

"Terimakasih juga kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan acara ini. Semoga kegiatan ini diridhoi Allah SWT dan membawa berkah bagi kita semua, bersama seluruh masyarakat Palas, kedepan. Mari kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan, semoga pandemi COVID-19 segera berakhir.
 

Pewarta: Ashari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021