Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI atas pelaporan keuangan tahun 2020.

Penghargaan diberikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tebing Tinggi, Anonom Cony Fetti Sitinjak dan didampingi Kepala Seksi Bank Bakti Rafles dan staff Yizrahya Donovan dan diterima langsung Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan,di Balai Kota, Rabu (20/10). 

Wali kota menyampaikan terimakasih atas capaian penghargaan WTP yang diterima Pemkot Tebing Tinggi dan menjadikannya sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja.

Terimakasih atas kunjungan Bapak. Kami nyatakan ini sebagai salah satu menambah motivasi kami untuk meningkatkan kinerja kami. 

Continue improvement akan dilakukan terus menerus dengan support pemerintah pusat 

Apa yang disampaikan, walau sudah mendapat WTP, bukan berarti clean and clear, kami selalu melakukan penelahaan dan introspeksi, kepada internal dilakukan pengawasan dan pengendali dari Inspektorat, ucap Wali Kota.

Sementara, Kepala KPN Tebing Tinggi Kemenkeu RI, Anonom Cony Fetti Sitinjak mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Tebing Tinggi yang sudah mendapat WTP 4 kali berturut-turut.

Pada kesempatan ini, atas kerja keras OPD, mendapat penghargaan dimana saat penyampaian laporan keuangan kota Tebing Tinggi telah sesuai dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Opini WTP yang sudah disampaikan harus bisa dipertahankan, bahkan lebih baik lagi pada tahun-tahun berikutnya, ucap Cony Fetti Sitinjak.

Namun, Beliau juga menjelaskan bahwa WTP bukan sebuah jaminan bahwa suatu daerah sudah bersih ataupun terbebas dari korupsi.

Opini WTP bukan menjamin bahwa sudah bersih dari namanya korupsi karena di dalam opini WTP, tidak ada ketentuan sudah bersih atau tidak melakukan korupsi, maka harus menjauhi korupsi. 

Turut hadir Kepala Kepala Inspektur Kota H. Kamlan Mursyid., Kepala BPKPAD Sri Imbang Jaya Putra, Kepala Bappeda Erwin Suheri Damanik, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, dan kepala OPD lainnya.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021