BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) menandatangani perjanjian kerjasama tentang sinergi penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan. 

Dalam rilis, Selasa (19/10), disebutkan, perjanjian ditandatangani Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin dan Ketua Umum Hiswana Migas, Rachmad Muhamadiyah pada 3 Oktober di Kota Surabaya.

Baca juga: Junimart Girsang berjanji selesaikan permasalahan tanah warga dengan PTPN IV

Zainudin menyampaikan, Hiswana Migas merupakan salah satu ekosistem yang cukup besar di Indonesia, sehingga dengan sinergi ini akan berdampak baik bagi pekerja di dalamnya.

Dirinya menambahkan, hal ini sangat penting untuk dilaksanakan dikarenakan jaminan sosial ketenagakerjaan dimandatkan kepada BPJAMSOSTEK sebagai penyelenggara. 

Dan tentu sebagai badan penyelenggara, BPJAMSOSTEK tidak bisa bekerja sendiri, program yang bagus dari negara tersebut harus sampai kepada masyarakat dengan dukungan dari seluruh pihak.

Dia berharap, kerjasama ini akan berdampak positif bagi kedua belah pihak, sekaligus memiliki kontribusi positif juga pada kesejahteraan pekerja Indonesia dan memperluas cakupan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. 

Rachmad Muhamadiyah mengatakan, kerjasama yang disepakati ini akan membantu seluruh anggota Hiswana Migas memahami seluruh program jaminan sosial ketenagakerjaan serta manfaat yang akan diterima.

Dia berharap kerjasama bisa membawa manfaat kepada seluruh anggota Hiswana Migas agar mendapat program-program Jamsostek demi melindungi seluruh karyawan atau tenaga kerjanya.

Kepala BPJamsostek Kantor Cabang Pematangsiantar Andi Widya Leksana menyampaikan dukungan dan apresiasi kerjasama yang telah dilakukan serta kesiapan menjalankannya. 

"Kami siap melakukan sosialisasi program manfaat BPJamsostek kepada seluruh anggota Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Dan Gas Bumi di wilayah kerja kami, sehingga seluruh pekerja tercover BPJamsostek," katanya. 

Sinergi yang telah dibangun itu diharapkan dapat memberi contoh kepada perusahaan lainnya untuk mendaftarkan diri ke BPJamsostek guna memperoleh manfaat jaminan sosial kepada seluruh pekerja.


 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021