Menjelang HUT Partai Golkar ke 57 yang jatuh pada tanggal 20 Oktober 2021, DPD Partai Golkar Kota Tanjungbalai menggelar serangkaian kegiatan berupa ziarah ke makam pahlawan dan para tokoh Golkar di daerah setempat, bakti sosial, donor darah dan resepsi pemotongan nasi tumpeng, Senin (18/10).

Kegiatan diawali upacara dan ziarah di pahlawan, dengan pembina upacara Ketua DPD Partai Golkar Kota Tanjungbalai, Mahyaruddin Salim Batubara dengan peserta upacara yakni, organisasi yang mendirikan dan didirikan partai berlambang pohon beringin itu.

Mahyaruddin Salim Batubara mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya merupakan agenda rutin partai yang dilaksanakan mulai tingkat pusat hingga daerah yang dilaksanakan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Golkar.

Baca juga: Eks asrama CPM di Tanjungbalai terbakar, 1 meninggal

"Kegiatan ini wujud kepatuhan terhadap instruksi Ketua DPP partai Golkar Golkar bapak Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Partai Golkar provinsi Sumatera Utara, Musa Rajek Shah sesuai thema HUT tahun 2021 adalah Golkar peduli dan Golkar berbagi," kata Mahyaruddin.

Ia menjelaskan, ziarah ke makam pahlawan dan para tokoh Golkar di Tanjunbalai merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan/pejuang yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah.

"Demikian juga ziarah ke makam para tokoh Golkar sebagai wujud pengormatan terhadap pengabdian mereka yang telah membangun dan membesarkan Golkar sehingga keberadaannya menjadi partai yang diperhitungkan di Kota Tanjungbalai," ujar Mahyaruddin yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Sesuai catatan, kegiatan bhakti sosial  HUT ke 57 oleh DPD Partai Golkar Tanjungalai berupa pemberian tali asih kepada 30 KK kurang mampu dan pemberian sembako kepada 200 KK di Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai.

Sedangkan ziarah kubur para tokoh Golkar dibagi dua tim, yakni Tim satu dipimpin Mahyaruddin Salim melakukan ziarah ke makam H.Zulkifli Amsyar BatuBara, M. Nursi dan Irwanto. Tim dua dimpimpin Tengku Eswin (Ketua DPRD) ziarah ke  makam H.Syahrizal Basa, Bambang Harianto Lobo dan H.Fadil Mingka.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021