Perhatian Bupati Tapanuli Tengah untuk dunia olah raga layak untuk ditiru. Beragam cabang olah raga yang digelar masyarakat Tapanuli Tengah selalu mendapat dukungan dan sambutan dari Bupati yang memang juga gemar dengan olah raga itu.

Seperti kemarin, Minggu (17/10), Bupati Bakhtiar menyempatkan waktunya di hari libur untuk bertemu dengan masyarakat Nias yang tergabung dalam organisasi kepemudaan “Garda Pemuda Nias” (Gardanis). Di mana kepemudaan masyarakat Nias ini menggelar turnamen bola voli Garnadis Cup 2021, dan Bupati didaulat untuk hadir dan membuka turnamen tersebut.

Kehadiran Bupati bersama rombongan ke lokasi pertandingan di Desa Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, disambut meriah oleh masyarakat Nias dan juga warga setempat. Bahkan Bupati ditandu sampai ke lokasi pertandingan sebagai bukti rasa hormat dan cinta masyarakat kepada Bupati Bakhtiar.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan rasa haru dan bangganya atas penyambutan masyarakat Nias yang ada di Aek Horsik. Dan momen itu tidak akan dilupakannya sampai kapan pun.  

"Tadi ketika saya tiba, saya diangkat menggunakan tandu yang menurut adat masyarakat kita Nias, itu adalah sebuah penghormatan bagi tamu. Ini lah pertama kali saya diangkat oleh masyarakat Nias yang ada di Tapteng ini. Saya pastikan, hari ini dan tanggal ini tidak akan saya lupakan!” ungkap Bupati yang disambut tepuk tangan.

Dan ketika tadi saya diangkat, ucapnya lagi, itu menjadi penyemangat bagi saya dan keluarga, teman-teman, serta Pemkab Tapteng dalam membangun Kabupaten Tapanuli Tengah ini, karena memang saya tidak mau diangkat-angkat, dan baru kali ini saya mau diangkat.
 
Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat didaulat melakukan service pertama tanda dimulainya pertandingan turnamen bola voli Gardanis, di Desa Aek Horsik, Tapanuli Tengah, Minggu (17/10). (Antara/HO/Diskominfo Tapanuli Tengah)


“Untuk itu, saya tambahkan hadiah bagi pemenang pertandingan ini sebesar Rp30 juta, ditambah satu ekor kerbau dan uang bumbu Rp5 juta untuk disembelih bersama masyarakat Nias yang ada di tempat ini,” kata Bupati.

Bupati pun menjelaskan, bahwa keberadaan suku Nias di Tapanuli Tengah jumlahnya banyak. Ia berharap, ada tokoh-tokoh Nias maju menjadi anggota Legislatif di DPRD Tapteng, dan ia bersama jajaran pastikan ikut mendukung. Dan jika sudah duduk nanti, jangan lupa sama masyarakat Nias.

Usai menyampaikan sambutan dan arahannya, Bupati didaulat  secara resmi membuka pertandingan bola voli Gardanis Cup 2021 dengan melakukan service pertama.

Sebelumnya, Ketua DPP Gardanis, Vinsensius Arianto Gea, S.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pembina Gardanis, yaitu, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani. Dia menyebutkan, bahwa pertandingan tersebut adalah perdana bagi masyarakat Nias.

“Kami sangat bangga atas kehadiran Bapak Bupati Bakhtiar yang menyaksikan langsung kegiatan Ono Niha dan membuka Turnamen ini. Kami sangat bangga memiliki pembina seperti Bapak Bupati Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani yang begitu mencintai masyarakat Tapanuli Tengah, termasuk Ono Niha. Sekali lagi pak, kami sangat bangga dan terharu, karena ini sejarah baru bagi masyarakat Ono Niha," ungkap Vinsensius.

Dia pun menegaskan, jika ada isu-isu bahwa Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani tidak mencintai masyarakat Nias, dengan hadirnya Bapak Bupati dalam kegiatan ini, itu sebagai bukti kecintaan beliau kepada masyarakat Nias di Tapanuli Tengah ini, kata Vinsensius menegaskan.

“Kami pastikan, kami tetap mendukung Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah di bawah kepemimpinan Bakap Bakhiar Ahmad Sibarani dan Bapak Darwin Sitompul dan mendukung untuk melanjutkan pembangunan di Tapteng ini," tegasnya lagi.

Pada kesempatan itu, DPP Gardanis memberikan cinderamata kepada Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Pertandingan bola voli Gardanis Cup 2021 ini diikuti 27 tim, dengan kategori Putra 20 tim, Putri 7 tim. Pertandingan perdana dibuka dengan Tim Lumut berhadapan dengan Tim Aek Horsik, Badiri.

Turut juga hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu, Ketua DPRD Kota Sibolga, Akhmad Syukri Nazri Penarik, Sekdakab Tapteng, Yetty Sembiring, S.STP, MM, para Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Camat Badiri, Lurah dan Kepala Desa Kecamatan Badiri, Pengurus dan Anggota Gardanis Sibolga-Tapteng, Tokoh Masyarakat Nias.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021