Pemerintah Kota Padangsidimpuan kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang berlangsung dari Gedung Kemen PPPA RI, Jalan Medan Merdeka Barat No. 15, Jakarta. 

Kementerian PPA memberikan penghargaan setingi-tingginya kepada Pemerintah Daerah, Ketua Gugus Tugas KLA, dan Kepala Dinas PPPA Kabupaten/Kota yang telah berpartisipasi dalam Evaluasi KLA tahun 2021 dan tetap berkomitmen penuh dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak meskipun masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Wali Kota Padangsidimpuan yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Roslina Hasibuan didampingi Kabid Perlindungan Anak Holidin Siregar Pemkot Padangsidimpuan. 

Baca juga: DPRD Padangsidimpuan desak Polisi tangkap pelaku pencurian atap SD Negeri 200218

"Kembali meraih KLA ‘peringkat Pratama’ dan ini untuk kedua kalinya. Alhamdulillah, untuk kedua kalinya kita mendapatkan penghargaan KLA. Ini patut kita syukuri tapi jangan membuat kita jadi berbesar hati.Penghargaan ini kan sifatnya untuk memotivasi agar menjadikan Kota Padangsidimpuan menjadi lebih baik dan menjadi kota layak anak,” ungkap Wali Kota Irsan, Rabu (13/10).

Lanjut Irsan atas penghargaan tersebut mengucapkan terimakasih dan ke depannya akan menjadikan Kota Padangsidimpuan menjadi kota yang aman dan nyaman untuk anak-anak.

“Kita ucapkan terimakasih, insya allah seluruh anak-anak di Kota Padangsidimpuan apapun agama, ras, suku dan budaya harus merasakan kebahagiaan, kenyamanan dan yang terpenting ialah pendidikan, karena semuanya harus mendapatkan pendidikan. Untuk itu, kita (Pemko) menerima masukan, kritikan dan saran untuk menjadikan Kota Padangsidimpuan sebagai layak anak,” ucapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021