Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memberi perhatian khusus terhadap sejumlah kasus kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polrestabes Medan.

"Kasus kejahatan itu di antaranya pengendara ojek online yang tewas dibegal di Jalan Ringroad, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan," kata Kapolda melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi  Wahyudi, di Medan, Sabtu (9/10).

Kapolda juga menyoroti kasus pemerasan yang dilakukan preman terhadap para pedagang di Pajak Gambir, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang.

Baca juga: Kapolda Sumut targetkan 5.000 vaksinasi di Pematang Siantar

"Tentunya atensi Kapolda Sumut ini agar ditindaklanjuti, karena sejumlah kasus tindak pidana tersebut menjadi sorotan publik," ujarnya.

Ia mengatakan, keberhasilan dalam mengungkapkan kasus-kasus kejahatan jalanan membuktikan Polri berada di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan memberikan rasa aman.

Polda Sumut tidak memberikan ruang sedikit pun bagi siapapun yang melakukan aksi premanisme.

"Negara tidak boleh kalah dengan premanisme, oknum dan preman bersihkan, tangkap dan proses hukum," tegasnya.

Kabid Humas juga meminta kepada Kapolres jajaran Polda Sumut untuk terus melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan, memberikan rasa aman dan nyaman serta kepastian hukum dan keadilan bagi masyarakat.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021