Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menargetkan pemberian sebanyak 5.000 vaksinasi massal kepada masyarakat umum, lanjut usia dan peserta didik siswa/siswi di Sekolah Yayasan SMA Budi Mulia Pematang Siantar.

"Selain itu pemberian bantuan sosial dalam bentuk sembako kepada warga yang membangun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), hal ini merupakan rangkaian kegiatan dari 31 Tahun Lembah Tidar di seluruh Indonesia," kata Panca, dalam pengarahannya ketika melakukan pengecekan kegiatan vaksinasi massal di Sekolah Yayasan Budi Mulia, Kota Pematang Siantar, Sabtu(9/10).

Ia menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program pemerintah, agar bersama-sama mensukseskan vaksinasi terutama bagi peserta anak didik yang menjadi target yang dicapai.

"Melalui vaksinasi itu dalam tahun ajaran baru, kita dapat belajar tatap muka di sekolah.Terima kasih kepada masyarakat Kota Pematang Siantar atas atensinya dalam kegiatan ini," ujarnya.

Panca mengatakan, kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan Polda Sumut, dan untuk seluruh Angkatan Lembah Tidar Tahun 1990, serta Alumni SMA Budi Mulia.

Kepada seluruh masyarakat Kota Pematang Siantar diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan 5M dan yang terpenting mengurangi aktivitas tetapi tidak mengganggu ekonomi yang sudah berjalan selama ini.

"Mudah-mudahan jika aturan pemerintah itu kita laksanakan, maka masyarakat Kota Pematang Siantar akan sehat dan roda perekonomian di daerah tersebut lebih maksimal," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021