Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap kerja sama  Pemkot Medan dengan Jepang yang telah terjalin semakin baik lagi ke depan, terutama secara personal dan kelembagaan.

Harapan ini disampaikan langsung Wali Kota Medan ketika menerima kunjungan Konsulat Jenderal Jepang di Medan, Mr Takonai Susumu di Medan, Kamis (7/10).

Apalagi, lanjut Bobby, dewasa ini Pemkot Medan sedang mengusung tagar kolaborasi untuk membangun Kota Medan.

"Dalam membangun Kota Medan, kami mengusung semangat kolaborasi. Artinya, siapapun bisa berperan dalam mencapai visi dan misi Kota Medan," katanya.

Baca juga: Pemkot Medan tawarkan kerja sama dunia usaha dengan skema KPBU

Wali kota juga menyampaikan, lima program prioritas Pemkot Medan, seperti peningkatan kesehatan, perbaikam infrastruktur jalan, mengatasi banjir, kebersihan dan penataan kota lama Kesawan.

"Beberapa tahun ke depan Pemkot Medan akan menyelesaikan program prioritas itu," jelas Wali Kota Bobby.

Konjend Jepang di Medan, Mr Takonai Susumu mengatakan bahwa dirinya baru menjabat sekitar tiga bulan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara sebagai Konjend Jepang di Medan.

Kota Medan, katanya, bukanlah merupakan kota asing bagi dirinya, karena Jepang dan Kota Medan memiliki banyak hubungan kerjasama dengan salah satunya kota kembar Ichikawa.

"Banyak proyek yang dikerjasamakan antara Jepang dan Medan. Selain itu, mahasiswa Jepang banyak yang belajar di Medan," jelasnya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021