Masdelima Hutagalung, (47) warga Jalan SM Raja nomor 49 A, Kelurahan Pancuran Gerobak, Sibolga Kota, Sibolga, Sumatera Utara, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit, akibat luka bakar yang dialaminya.

Di mana penyebab luka bakar yang dialaminya, akibat dapur rumah makan miliknya terbakar.
Sedangkan penyebab kebakaran, akibat regulator tabung gas yang digunakan memasak bocor.

Menurut Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin dalam rilis beritanya menjelaskan, peristiwa naas itu terjadi pada Selasa (5/10) malam sekira pukul 19.45 WIB.

Adapun kronologis kejadian, di mana malam itu korban sedang memasak nasi di dapur memakai kompor gas. Tiba-tiba tabung gas yang korban gunakan untuk menanak nasi mengalami kebocoran pada regulator, sehingga menyambar api kompor. Dan seketika itu korban langsung mencabut regulator gas dan mengangkat  serta membuang tabung gas ke dalam kamar mandi.

Akibatnya, korban mengalami luka bakar pada bagian wajah, tangan, kaki serta punggung.

"Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Metta Medika I Sibolga untuk mendapatkan perawatan. Dan api dapat di padamkan sekitar Pukul 19.55WIB, oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkot Sibolga," tulis Sormin Rabu (6/10).

Sedangkan kerugian akibat kejadian ini diperkirakan sekitar Rp3.000.000. Dan saat ini Sat Reskrim Polres Sibolga sedang melakukan penyelidikan.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021