Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok meresmikan Batalyon Vaksinator dan Launching Mobil Keliling Vaksinasi guna "menjemput bola" warga pedalaman yang belum dilakukan vaksinasi.

Hal itu disampaikan Kapolres Langkat itu saat memimpin apel, Rabu (6/10) di lapangan Januraga Polres Langkat.

Danu menjelaskan tim yang digerakkan ini 183 orang yang terdiri dari vaksinator dari Bhayangkari Polres Langkat, Dinas Kesehatan, dan tenaga yang sudah dilakukan pelatihan oleh pihaknya.

Baca juga: Bawaslu Langkat paparkan tahapan pemilu kepada kapolres

"Mereka kita tugaskan untuk terus berkeliling ke pedalaman Langkat agar warga Langkat yang lansia, pra lansia, bisa secepatnya di vaksin," katanya.

Ini juga sebagai bentuk tanggung jawab kita untuk bisa memenuhi target yang sudah ditentukan yaitu harus 50 persen dari jumlah 800.000, sehingga lebih kurang 400.000 orang harus dilakukan vaksinasi.

Sementara sekarang ini baru 100.000 lebih yang dilakukan vajsin. Untuk itu pihaknya sangat berharap agar kedepan bisa secepatnya dapat melakukan vaksinasi.

Pada apel tersebut juga hadir Asisten Pemerintahan Pemkab Langkat Basrah Pardomuan, Kabid P2P dr Zulkifly Azhar M.Kes, para Kapolsek, Camat, Kapus se Kabupaten Langkat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021