Bawaslu Kabupaten Langkat menjalin silaturahmi dengan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK terkait menjelang tahapan Pemilu.

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Langkat Husni Laili, di Stabat, Jumat (1/10).

Husni Laili hadir bersama anggota Bawaslu lainnya diantaranya Juliadi, Riono Hardiman, Rika Sari, Husni Laili menjelaskan wilayah Kabupaten Langkat merupakan nomor satu pemilih terbanyak se Sumatera Utara, bahwa Kabupaten Langkat pada pertengahan tahun 2022 sudah memasuki tahapan Pemilu.

Baca juga: Polsek Besitang Langkat tangkap pelaku penganiayaan terhadap wanita hamil

Sementara itu pelaksanaan Pemilu serentak akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2024 dan Pelaksanaan Pilkada pada bulan Nopember 2024, katanya.

"Berkat kerjasama Polres Langkat dengan Bawaslu pada Pemilu tahun 2019 berjalan dengan aman dan kondusif," sambung Laili.

Selain iti nasa jabatan Bawaslu akan berakhir pada 15 Februari 2023, dan ada tiga kecamatan yang memiliki jumlah masyarakat yang besar yaitu Kecamatan Stabat, Kecamatan Secanggang dan Kecamatan Tanjung Pura.

Sementara pelaksanaan Pemilu di Kecamatan Pematang Jaya penyaluran Logistik melalui jalur darat, pada Pilkada yang lalu ada satu paslon perseorangan yang gugatan sampai ke Mahkamah Agung, anggota Komisioner Bawaslu tidak boleh terlibat pengurus partai lima tahun sebelum mendaftar sebagai Komisioner Bawaslu.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK menyampaikan pada tahun depan kita sudah memasuki tahapan Pemilu, Polres Langkat akan tetap mendukung Bawaslu dalam menghadapi tahapan Pemilu tahun 2022.

Selain itu Polres Langkat akan mendukung kegiatan Bawaslu dalam menciptakan situasi Kamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021