Inong, salah seorang penjual gorengan di Jalan Pancing 1 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan mendoakan Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadi Gubernur Sumut di masa yang akan datang.

Doa itu di sampaikan Inong karena terharu barang dagangannya di borong oleh menantu Presiden Jokowi itu. Selain menjual gorengan, Inong juga menjual mie sop dan es.

"Alhamdulillah senang pak wali borong gorengan saya, dilebihkan tadi uangnya. Tak sangka saya. Kalau bisa Pak Bobby nanti jadi Gubernur aja biar tambah banyak bantuan untuk kami masyarakat kecil. Dia peduli mau ajak kami ngobrol, mau nanya-nanya. Saya senang," kata Inong secara spontan, Selasa (5/10).

Baca juga: Kendarai sepeda motor, Bobby tinjau pembetonan jalan

Bobby sendiri menyambangi warung milik Inong setelah melaksanakan salat magrib di salah satu masjid yang ada di Jalan Pancing I. Di sana, Bobby meninjau pembetonan jalan yang dilakukan oleh Dinas PU Kota Medan.

Sebelumnya sempat terjadi dialog antara Bobby dan penjual gorengan tersebut. Suami Kahiyang Ayu ini pun sempat menanyakan apakah Inong pernah menerima bantuan selama penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).


"Gimana Bu lancarkan. Ada dapat bantuan tidak selama ini?" tanya Bobby.

"Alhamdulillah pak ada, saya kemarin dapat BST (Bantuan Sosial Tunai). Terimakasi ya pak," jawab Inong. 

"Anaknya masih ada yang sekolah?" 

"Ada pak satu lagi itu kuliah," jawab Inong lagi. 

"Ini gorengannya saya beli la semua Bu. Nanti dibagi-bagi ke yang kerja itu membeton jalan. Berapa itu semua Bu," kata Bobby sembari menyodorkan uang pembayarannya. 

"Terimakasih ya Pak Bobby, gorengannya 37 ribu semua pak," kata Inong. 

Setelah menerima satu plastik penuh gorengan Bobby pun kembali menuju lokasi pembetonan. Para pekerja yang sibuk dengan kacauan beton pun semringah diberi gorengan oleh Wali Kota. 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021