Sebanyak 441 santri pondok Pesantren Ulumul Quran Stabat Kabupaten Langkat jalani vaksinasi dosis kedua, di aula Pondok Pesantren Ulumul Quran.

Hal ini disampaikan PIC Vaksinasi Serentak Staf Khusus Presiden RI Aminuddin Ma'ruf untuk Wilayah Kabupaten Langkat Hidayat Syahputra, di Stabat, Selasa (5/10).

Vaksinasi ini dalam rangka akselerasi program vaksinasi COVID-19 di Indonesia sebagai ikhtiar pencegahan penyebaran virus corona oleh Staf Khusus Presiden RI bekerjsama dengan Kepolisian Republik Indonesia.

Baca juga: Polsek Secanggang tangkap pencuri buah kelapa sawit

Sebelumnya santri pondok Pesantren Ulumul Quran menjadi salah satu bagian dari pelaksanaan vaksinasi serentak Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah Pondok, yang dilaksanakan 7 September 2021 lalu.

Kini santri dan warga ponpes yang mengikuti program "Vaksinasi Merdeka" serentak ini tahap 1 dan 2 yang diperuntukkan bagi santri dan masyarakat.

Hidayat Syahputra menyampaikan terimakasih kepada Kepolisian Republik Indonesia Kabupaten Langkat yang bersinergi dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi serentak Ponpes dan Rumah Ibadah.

"Tentu Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi Polri, terkhususnya kepada Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH, SIK yang telah mendukung secara penuh dan maksimal mensukseskan vaksinasi di Pondok Pesantren Ulumul Quran, Stabat," ujarnya.

Selain itu juga berterimakasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren Ulumul Quran yang telah menerima program vaksinasi untuk pesantren.

"Ponpes Ulumul Quran menjadi salah satu pondok pesantren di Indonesia dan satu-satunya Ponpes Langkat yang menerima vaksinasi untuk Pesantren," katanya.

Ia pun berharap untuk kedepannya, pondok-pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Langkat dapat membuka pintu untuk dilakukannya vaksinasi bagi warga pondok pesantrennya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021