Forkopimda Se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-76 Tahun secara virtual di Aula Daulay Simorangkir, Makodim 0212/TS, Selasa (5/10).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan HUT ke-76 TNI di Istana. Upacara digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.
Upacara digelar di Halaman Istana Merdeka.

Hadir dalam upacara di Makodim 0212/TS tersebut Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, mewakili kepala daerah se-Tabagsel, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Kapolres Tapsel, Kapolres Madina, Mewakili Kejari Se-Tabagsel, Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mewakili Forkopimda Se-Tabagsel mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke-76, TNI selama ini militansi menjaga setiap jengkal kedaulatan NKRI.

Baca juga: Semangat Pemda bersama TNI-Polri dalam penanganan COVID-19 di Kota Padangsidimpuan

“Di wilayah Kodim 0212/TS umumnya Tabagsel dan khususnya Padangsidimpuan, TNI memiliki peran yang sangat penting dalam menangani pandemi COVID-19, sehingga sinergitas yang selama ini dibangun bersama Pemerintah, TNI dan Polri mampu menurunkan angka COVID-19”, ungkapnya.

Ke depan kata Irsan, diharapkan Forkopimda se-Tabagsel lebih solid dan bersinergi dalam setiap aspek untuk kepentingan masyarakat. 

Sementara itu Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing menyebut TNI di usia yang ke-76 sudah berperan dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara dari gangguan dalam maupun luar negeri.

TNI juga mengambil bagian dan peran serta dalam menciptakan ketertiban dunia, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021