Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Indra Salahuddin meresmikan dan mengukuhkan anggota kelompok sadar wisata (PokDarwis) Desa Telagah Kecamatan Sei Bingai, guna nantinya semakin memajukan kawasan wisata di daerah tersebut.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Langkat Indra Salahuddin, di Stabat, Sabtu (2/10).

Indra menjelaskan pengukuhan ini bertujuan untuk pengelolaan destinasi wisata yang lebih baik, guna meningkatkan PAD dan ekonomi kerakyatan. 

Baca juga: Bawaslu Langkat paparkan tahapan pemilu kepada kapolres

Sebab Langkat kaya akan potensi wisatanya, baik wisata alam, budaya dan wisata sejarah bahkan wisata religi. Ini semua ada di Langkat, menjadi modal pembangunan wisata, katanya. 

Pengembangan lokasi wisata itu, memerlukan dukungan dan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan di bidang pariwisata termasuk masyarakat desa. 

Selain itu, pengembangan desa wisata juga bertujuan untuk mewujudkan visi dan misi Bupati Langkat yaitu menjadikan Langkat yang maju melalui pengembangan pariwisata. 

Ketua DPRD Sribana PA menyampaikan masyarakat desa adalah salah satu unsur penting untuk memaksimalkan potensi wisata.

Untuk itu, pihak DPRD Langkat sangat mengapresiasi Pemkab Langkat atas program desa wisata ini. Kami sangat mendukung pembentukan dan pengembangan desa wisata ini, ujarnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021