Sebanyak 252 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sibolga, Sumatera Utara, mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 dosis pertama dalam kegiatan Vaksinasi yang dilakukan oleh Koramil 03/Pandan bekerja sama dengan Puskesmas Pandan serta Dinas Kesehatan Kota Sibolga melalui Puskesmas Aek Parombunan dan Puskesmas Aek Habil.

Vaksinasi itu digelar di Aula Kantor Lapas Sibolga bagi WBP yang memilki Nomor Identitas Kependudukan/NIK.

Demikian disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga, Tapianus A. Barus, Sabtu (2/10).

Baca juga: Wow! Di Sibolga naik becak bayarnya hanya Rp1 rupiah saja, kok bisa?

Tapianus menjelaskan, 252 orang WBP yang mendapatkan Vaksin COVID-19 sebelumnya telah menjalani skrining dan dinyatakan lolos.

"Vaksinasi untuk WBP yang kita lakukan hari ini merupakan kerja sama kita dengan Tentara Nasional Indonesia, khususnya Kodim 0211/TT. Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan TNI melalui Koramil 03/Pandan yang mau memfasilitasi vaksinasi ini bersama dengan Puskesmas Pandan, juga kepada Dinas Kesehatan Kota Sibolga melalui Puskesmas Aek Habil dan Puskesmas Aek Parombunan," ujar Tapianus.

Kata Tapianus, pihaknya juga akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan catatan Sipil terkait dengan WBP yang belum ada NIK, maupun yang NIK-nya bermasalah atau tidak terdaftar.

"Harapan kita dengan vaksinasi yang menjadi program nasional dan kegiatan vaksinasi yang sudah kami lakukan kemarin bagi Warga Binaan Lapas Sibolga, dapat terhindar dari virus," pungkasnya.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021