Pengurus Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar pelatihan pelatih dan wasit voli selama tiga hari Jumat 1 Oktober hingga Minggu 3 Oktober 2021, di SMA Plus Sipirok, binaan Yayasan Marsipature Hutana Be (YPmhb) wilayah setempat. 

Ketua Umum Pengcab PBVSI Tapsel Armadan Harahap dalam sambutannya mengatakan tujuan digelarnya pelatihan ini dalam rangka merekrut pelatih dan wasit bola voli Tapsel yang profesional.

"Sebagaimana diketahui untuk Tapsel bari ada dua pelatih satu wasit bersertifikasi. Mudah-mudahan melalui pelatihan ini pelatih dan wasit bersertifikasi Tapsel dapat bertambah," harapnya. 

Baca juga: Dolly Pasaribu, generasi emas Tapsel diharap tumbuh cerdas berjiwa pembangun

Armadan lebih jauh berharap, kiranya dengan bertambahnya pelatih dan wasit berkompeten nantinya akan tumbuh atlet-atlet voli Tapsel yang berprestaai hingga tingkat nasional.

Ketua umum Pengprop PBVSI Sumut Wiko L.Siregar dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi Pengkab PBVSI Tapsel, mengingat kegiatan pelatihan seperti ini kali pertama dilaksanakan oleh Pengkab di Sumut. 

"Semoga melalui pelatihan ini olahraga voli Tapsel semakin berkibar di Sumut. Saya juga berharap setiap turnamen klub voli Tapsel bisa ikut tampil," harapnya. 

Ketua harian Pengkab PBVSI Tapsel Saiful Anwar menjelaskan, kegiatan yang diikuti 20 orang peserta ini terlaksana berkat dukungan penuh Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu dan KONI Tapsel. Dan menghadirkan mentor-mentor profesional Sumut. 

"Kedepannya PBVSI Tapsel telah berkomitmen akan menggelorakan olahraga voli di Tapsel dengan mengagendakan berbagai turnamen-turnamen baik tingkat pelajar hingga open turnamen bagi klub-klub voli yang ada," ujarnya. 

Adapun mentor yabg memberikan pelatihan kepada seluruh peserta (pelatih dan wasit) di antaranya Edy Usmawan (Kepala Bidang Kompetisi Pertandingan), Bambang Sarianto (Kasi Perwasitan) dan Dedi Afrizal (Pelatih Nasional) masing-masing dari Pengprop PBVSI Sumut. 

Hadir sekaligus membuka kegiatan pelatihan ini Bupati Tapsel Dolly P. Pasaribu diwakili Seketaris  Pariwisata Porang Pane yang menekankan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh. 

Selain itu hadir juga Camat Sipirok Sardin Hasibuan, Pengurus Pengkab PBVSI Tapsel, Pengurus Pengprop PBVSI Sumut lainnya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021