Generasi emas Tapanuli Selatan (Tapsel) diharap dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang berkarakter, berintegritas dan berahlak mulia kedepannya. 

"Selain itu anak-anak Tapsel dapat tumbuh lebih cerdas, lebih sehat dan lebih sejahtera dan berjiwa pembangun ke depannya," harap Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu.

Bupati menekankan itu kepada sejumlah Kelompok Kerja (Pokja) Tapsel dalam rapat koordinasi setelah baru dikukuhkan Kamis (30/9) di Aula Sarasi Kantor Bupati di Sipirok.

Seluruh Pokja untuk membantu tugas daripada Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)  Tapsel dalam rangka menciptakan sekaligus mendorong pertumbuhan Generasi emas 2045 Indonesia khususnya Tapsel tumbuh lebih cerdas dan berjiwa pembangun.

Baca juga: KPU: Hasil rekapitulasi DPB triwulan III Tapsel berjumlah 208 ribu lebih pemilih

"Karenanya, saya minta seluruh Pokja agar betul-betuk dapat bekerja bersinergi dengan Bunda PAUD dalam rangka menciptakan PAUD Tapsel berkualitas, berkeadilan dan berkesetaraan," harapnya. 

Bupati lebih jauh menekankan Pokja - Bunda PAUD agar menyusun program yang inovatif demi anak-anak Tapsel dapat tumbuh lebih sehat, lebih cerdas dan lebih sejahtera, lebih kreatif dan berpikir kritis serta membawa manfaat demi kesejahteraan bagi masyarakat luas kedepannya.

Bunda PAUD Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengatakan, pihaknya bersama Pokja akan bekerja secara optimum demi penguatan peningkatan PAUD agar lebih berkualitas dalam rangka mendukung pemerintah.

"Memajukan anak-anak Tapsel utamanya merupakan tugas kita semua, karenanya Bunda PAUD bersama Pokja akan tetap besinergi bersama stakeholder lain termasuk dengan pemerintah atau dinas terkait," tekad Rosalina. 

Sementara Kadis Pendidikan Tapsel Amros Karangmatua dalam laporannya mengatakan, Rakor Pokja - Bunda PAUD itu dalam rangka menyatukan persepsi mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga kelurahan dan desa dengan tujuan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia).

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021