Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah, MAP melantik dan mengambil sumpah 56 pejabat eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai, bertempat di Aula Pemko Binjai, Rabu (29/9).

Pelantikan ini dilaksanakan sesuai Surat Keputusan Wali Kota Binjai  Nomor 188.45-972/K/Tahun 2021 tanggal 27 September 2021. Pejabat yang dilantik sebanyak  56  orang terdiri dari 40 orang  pejabat eselon III dan 16 orang pejabat eselon IV. 

Amir Hamzah mengatakan pelantikan ini harus dipahami secara positif sebagai salah satu langkah dan tanggung jawab Pemerintah Kota Binjai untuk berbenah ke arah yang lebih baik lagi. 

Baca juga: Wali Kota Binjai beri tali asih atlet dan wasit PON Papua

Dikatakannya, jabatan adalah amanah dari Allah SWT yang bisa membawa kebaikan jika ditunaikan dengan kejujuran dan tanggung jawab. Tapi juga bisa menjadi musibah dan malapetaka, tidak hanya di dunia, tapi juga di akhirat. Karena itu hendaklah  bekerja dengan ikhlas, tuntas dan cerdas.  

Amir Hamzah juga mengingatkan pola manajemen pemerintahan mensyaratkan kepada ASN untuk loyak kepada pimpinan, loyal pada pencapaian visi dan pelaksanaan misi, menghadirkan pelayanan dengan standar pelayanan minimum dan bekerja dengan kinerja yang terukur.  

Adapun pejabat yang dilantik, di antaranya Hilman Anggana Lukha sebagai Kepala Bagian Umum menggantikan Sofyan Syahputra yang menempati jabatan baru sebagai Camat Binjai Utara. Sedangkan Adri Rivanto yang sebelumnya sebagai Camat Binjai Utara menjadi Kepala Bagian Pemerintahan. 

Selanjutnya Ahmad Yusri sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Fatimah Hanim sebagai Camat Binjai Kota, Dailami S.AP sebagai Camat Binjai Barat, Bambang Lestrika Budimayansah sebagai Camat Binjai Selatan.  

Sedangkan pejabat eselon IV, di antaranya Ahmad Mahadi Harahap sebagai Lurah Cengkeh Turi Kecamatan Binjai Utara, Menet Ginting sebagai Lurah Binjai Kecamatan Binjai Kota, Rajab Siregar sebagai Lurah Bandar Senembah Kecamatan Binjai Barat. 

Fadhli Muharram sebagai Lurah Sukamaju Kecamata Binjai Barat, Toni Ismail sebagai Lurah Binjai Estate Kecamatan Binjai Selatan, Muhammad Mirza Mustaqimi sebagai Lurah Nangka Kecamatan Binjai Utara.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021