Sebanyak 3.030 pekerja beserta keluarga mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional V Sumbagut  bekerjasama dengan DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumut, Selasa (28/9).

Wali Kota Medan Bobby Nasution pun turut hadir meninjau program vaksinasi yang dilaksanakan di halaman PT Industri Karet Deli Jalan Kol Yos Sudarso, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli.

Baca juga: 800 pelajar di Sumut tidak masuk sekolah saat PTM digelar

Bobby mengungkapkan saat ini Pemkot Medan sedang mengejar target vaksinasi. Dengan begitu herd immunity atau kekebalan kelompok akan cepat terbentuk.

Kata dia, beberapa waktu banyak para pekerja dan masyarakat yang merasa galau karena belum divaksin. Sebab, stok vaksin di Kota Medan juga masih minim.

"Saat ini stok vaksin yang dimiliki Pemkot Medan banyak dan akan  memperbanyak titik vaksinasi hingga sampai ke tingkat kelurahan. Jumlah dosis vaksin di puskesmas dan kelurahan juga akan ditambah," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bobby juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mau divaksin.  Kepada perusahaan yang ada di Kota Medan, ia berpesan untuk tetap memperhatikan dan menjalankan peraturan yang telah ditetapkan dalam PPKM level III.
 
"Medan saat ini berada di level III, seluruh perusahaan untuk memperhatikan jam masuk, persentase jumlah karyawan serta tetap menjaga kesehatan," bilangnya. 
 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021