Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) akan menggelar pelatihan bagi wasit dan pelatih voli di wilayah itu. 

Demikian antara lain hasil rapat pengurus harian PBVSI Tapsel periode 2021-2025 di Sekretariat KONI Tapsel di Jalan Mawar, Kota Padang Sidempuan, Sabtu (25/9) sore.

Ketua umum PBVSI Tapsel Armadan Harahap didampingi Ketua Harian Syaiful Anwar, dalam rapat tegas mengatakan pelatihan wasit dan pelatih sangat penting untuk melahirkan tim-tim voli profesional daerah. 

"Ini langkah awal setelah kepengurusan PBVSI yang baru di bawah penasehat Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu. Agenda lain rencana menggelar open turnamen voli tingkat pelajar se Tapsel pada akhir tahun ini," tambahnya. 

Baca juga: Hardodi atlet Sumut asal Tapsel bertekad ambil emas PON Papua

Adapun pelatih dan wasit yang akan mendapat pelatihan serta sertifikasi dari instruktur profesional dari PBVSI Sumut adalah guru-guru olahraga di Tapsel yang jumlahnya masing-masing 10 orang.

"Kita yakin dengan Pelatih dan wasit yang berkompeten nantinya akan mampu memenej (merekrut) para pemain voli daerah yang terpendam selama ini. Termasuk tingkat pelajar, " katanya. 

Sementara, Ketua Harian Syaiful Anwar menambahkan, Tapsel menyimpan banyak bibit pemain voli dan sangat layak dapat diorbitkan untuk mengangkat nama harum Tapsel ke tingkat nasional melalui olahraga.

Oleh karenanya, selain membuat pelatihan bagi wasit dan pelatih, PBVSI telah mengagendakan open turnamen voli tingkat pelajar dalam rangka memperebutkan tropy bergilir Bupati Tapsel yang rencananya akhir tahun ini. 

"Yang jelas tekad kita (PBVSI) bagaimana voli betul-betul dicintai khususnya generasi muda Tapsel sebagai upaya menggelorakan olahraga disamping upaya menghempang generasi muda agar tidak terjerumus ke jurang kemaksiatan seperti narkoba," kata Armadan dan Syaiful. 

Adapun yang berkesempatan hadir di rapat sekaligus perkenalan pengurus PBVSI Tapsel yang baru ini yakni Ismail Hakim (wakil sekretaris), Syarif Husin Harahap (ketua bidang organisasi), Amiruddin Daulay (ketua bidang pertandingan), Duha Pasaribu (wakil bendahara), Agus Salim Simatupang (ketua bidang bimpres).

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021