Dapur masak minyak mentah milik Feri warga Dusun Bukit Tua Kecamatan Desa Buluh Telang, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, terbakar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Hal itu disampaikan Kapolsek Padang Tualang AKP Tarmizi Lubis SH, di Padang Tualang, Sabtu (25/9).

Peristiwa terbakarnya penyulingan minyak mentah milik warga itu terjadi Jumat (25/9), sekitar pukul 12.30 WIB, dengan kerugian material sekitar Rp 5 Juta.

Baca juga: PNNB gelar aksi seribu koin untuk Sahadah Siregar korban kebakaran Sipirok

Tarmizi menjelaskan diduga penyebab kebakaran itu dari drum masak minyak mentah mengalami kebocoran sehingga minyak menjalar dan mengalir ke api pemasakan yang kemudian membakar drum masak dan terpal atap dapur.

Begitu mengetahui adanya kebakaran , personel Polsek Padang Tualang langsung bergerak menuju TKP, dan sesampainya di TKP bahwa benar telah terjadi kebakaran terhadap dapur masak minyak mentah milik Feri itu.

Kemudian berdasarkan keterangan saksi Iwan dan Wahab bahwa penyebab kebakaran tersebut disebabkan karena kebocoran rrum masak sehingga minyak yang sedang dimasak menetes kebawah dan langsung terbakar menjalar dan membakar drum masak dan terpal/tenda atap dapur sehingga kobaran api semakin membesar.

Selanjutnya para warga sekitar datang membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya hingga pada pukul 13.30 WIB, api berhasil dipadamkan.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021