Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan,mendampingi Wakil Kepala BKN (Badan Kepegawaian Negara) Supranawa Yusuf bersama Deputi SINKA Suharmen serta Kepala Kanreg VI BKN Medan Aidu Tauhid meninjau langsung pelaksanaan Seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Pemerintah Kota Tebing Tinggi Tahun Anggaran 2021, Jumat (24/9) di Gedung Balai Pertemuan Kartini. 

Dalam kesempatan itu Wali Kota Tebing Tinggi mengingatkan peserta agar tidak mempercayai calo untuk memperoleh kelulusan.

"Kami mengingatkan kepada semua peserta, jangan tergiur dengan calo yang bisa menjamin kelulusan para peserta, percaya diri dan berdoa, semoga para peserta diterima dan lulus dengan baik. Selamat berjuang," ucapnya. 

Sementara itu, Wakil Kepala BKN menjelaskan bahwa sistem seleksi CPNS sudah dilakukan dengan cara yang benar, dibangun untuk memperbaiki sistem supaya lebih objektif, transparan dan tanpa dipungut biaya.

"Bahwa sistem yang kita pakai seleksi komputer dengan sistem CAT, dibangun untuk memperbaiki sistem terdahulu supaya lebih objektif, lebih transparan dan tidak dipungut biaya dalam proses seleksi," jelas Wakil Kepala BKN.

Berdasar informasi dari BKPSDM Kota Tebing Tinggi, formasi CPNS Tahun 2021 sebanyak 249 Formasi. Dengan jumlah peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pria sebanyak 3.554 orang dan wanita sebanyak 5.963 orang. Pelaksanaan seleksi sudah dimulai dari hari Senin 20 September 2021 dan berakhir pada Rabu 06 Oktober 2021.

Turut hadir Asisten Administrasi Umum dr. Nanang Fitra Aulia, Sp.PK., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Gul Bakhri Siregar, S.I.P., M.Si., Kepala BKPSDM Syaiful Fahri, SP., M.Si. dan Kabag Organisasi Pemko Ernawati Lubis, S.Pd., M.Kes.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021