Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P Pasaribu menyerahkan bantuan kepada Sahadah Siregar nenek 70 tahun korban kebakaran di Dusun Situmba, Desa Kilang Papan, Kecamatan Sipirok wilayah itu. 

"Bantuan ini merupakan rasa empati, sekaligus kehadiran dan perhatian Pemkab Tapsel kepada masyarakatnya yang ditimpa bencana (musibah)," kata Bupati saat penyerahan bantuan, Kamis (23/9).

Adapun bantuan yang diserahkan berupa beras, mie instan, telur dari BPBD Tapsel, sedang dari Dinas Sosial menyerahkan beras, mie instan, alat dapur tambah uang tunai Rp5 juta untuk perbaikan rumah. 

Baca juga: Hardodi atlet Sumut asal Tapsel bertekad ambil emas PON Papua

Bupati saat menyerahkan langsung bantuan kepada korban didampingi Kalaksa dan Kabid Kedaruratan/Logistik BPBD Ilham Suhardi dan Hotmatua Rambe, Kadis Sosial Nurdin Pane, Camat Sipirok Sardin Hasibuan, Kabag Humas Isnut Siregar, Inspektorat, Asisten I, dan Kades Kilang Papan. 

Kepada korban dan keluarga, Bupati menyampaikan kata-kata sabar dalam menghadapi musibah tersebut. "Ini sebuah cobaan mari terus bersabar dan memohon doa kepada Allah SWT agar tetap kita diberi-NYA perlindungan," ucap Dolly.

Sebelumnya diwartakan, sebuah rumah papan berukuran 3 meter x 5 meter di Dusun Dano Situmba, Desa Kilang Papan, Sipirok yang ditempati korban bernama Sahadah Siregar terbakar pada Selasa (21/9) sekira pukul 11.05 WIB.

Sekitar 40 persen dari bangunan rumah papan ditambah sebagian harta benda korban habis dilalap api. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp20 juta. 

Atas bantuan yang diberikan Sahadah Siregar didampingi keluarga dan masyarakat, dengan rasa haru juga  mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Bupati Tapsel. Korban akan gunakan bantuan tersebut kepada yang bermanfaat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021