Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kemenkumham Sumut) menyelenggarakan sosialisasi Hak dan Kewajiban Aparatur Negara (ASN) sebagai peserta TASPEN dengan menghadirkan PT TASPEN (Persero) nara sumber.

"Mudah-mudahan sosialisasi dari TASPEN ini dapat memberikan pemahaman mengenai ketaspenan kita.Ilmu dan pengalaman ini dapat kita implementasikan sehingga memberi manfaat bagi kita semua," kata Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut, Imam Suyudi, di Medan, Rabu (22/9).

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Sumut perkuat sinergitas dengan pemprov

Sementara itu, Manajer Layanan dan Manfaat PT TASPEN (Persero), Kabul Priyatno mengatakan setiap ASN dilindungi dan dijamin oleh TASPEN melalui empat program.

"Kita terus berinovasi, cukup dari rumah sambil minum kopi dan berikan dokumennya.Kami langsung terima dan proses, tidak perlu repot terlebih di masa pandemi saat ini," ujarnya.

Priyatno menjelaskan, manfaat PT TASPEN adalah tabungan hari tua, program pensiunan,  jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.Layanan PT TASPEN dapat dilakukan melalui Office Channeling, Mobil Layanan, service point, klim otomatis dan e-klim.

Pada kesempatan itu, PT Bank Mandiri TASPEN, Lia Julia mengatakan, pihaknya menawarkan program kewirausahaan bagi ASN Kemenkumham Sumut yang menjelang usia pensiun sehingga dapat tetap produktif melalui Program "Warung Mantap Sejahtera" yang berkonsep Toko Keluarga.

 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021