AQUA Japan, produk elektronik terbesar terus melakukan inovasi produk dan penjualan sebagai strategi merebut pasar di tengah masih ada pandemi COVID-19.

"AQUA berupaya tetap menjadi kepercayaan konsumen dan memenuhi kebutuhan keluarga di Indonesia yang selalu berkembang termasuk di saat pandemi COVID-19," ujar General Sales Manager AQUA Japan, Yudistiro, dalam acara Media Luncheon AQUA Japan secara virtual, Rabu (22/9).

Tahun ini, kata dia, AQUA Japan mengeluarkan banyak produk baru dengan inovasi baru dan bahkan dengan strategi pemasaran terbaik. 

Khusus di Medan, AQUA Japan berencana untuk meluncurkan produk-produk inovatif seperti lemari es, mesin cuci, air conditioner, TV, chest freezer hingga showcase cooler.

Selain inovasi, produk-produk terbaru itu akan memberikan fitur dan fungsi yang berkaitan dengan kesehatan sebagai salah satu faktor utama yang dibutuhkan konsumen di masa pandemi COVID-19. 

Head of Product Planning AQUA Japan 
Meiriano Ullman, mengatakan, selama tahun 2021 ini, AQUA Japan bersiap untuk menjawab dan menyesuaikan kebutuhan keluarga di tengah pandemi dengan menyediakan puluhan produk baru sebagai bentuk komitmen AQUA Japan untuk para konsumen.

Beberapa produk unggulan yang diluncurkan dan sarat dengan inovasi antara lain kulkas side by side AQR-605IG(GB), mesin cuci FQW-120876QD, AC AQA-KCRV9WGW, Smart Android TV LE58AQT6000UG dan freezer AQF 450EC. 

AQUA Japan akan terus berusaha meningkatkan pertumbuhan penjualan dari seluruh jenis saluran distribusi yang ada saat ini, dan memberikan layanan perpanjangan garansi bagi produk-produk AQUA Japan. 

Senior Manager National Sales AQUA Japan, Sutanto menegaskan, jaringan distribusi penjualan semakin sangat luas, dimana produk-produk AQUA Japan saat ini ada di lebih dari 85 persen market network di Indonesia. 

Luasnya jaringan distribusi penjualan itu merupakan salah satu cara agar AQUA Japan semakin dekat dengan konsumen. 

Sutanto menjelaskan, pada 2021, AQUA Japan akan fokus melakukan percepatan pertumbuhan di area Sumatera, khususnya Kota Medan. 

Untuk rencana itu, ujar dia, AQUA Japan sudah membuat 101 dealer dan 14 service centre yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan konsumen di Medan.

Head of Marketing AQUA Japan, Glenn Manengkei 
mengatakan berbagai saluran komunikasi terus diperkuat secara konsisten dan berkesinambungan dalam membantu meningkatkan awareness dan memperkenalkan produk-produk AQUA Japan. 

“Selama masa PPKM, aktivitas dan komunikasi secara digital dan sosial media  berkembang pesat sehingga AQUA Japan juga terus memaksimalkan  program-program berbasis digital, untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam mengakses produk dan informasi terkait AQUA Japan," ujarnya.

Program telemarketing, live streaming online marketing, serta melalui berbagai aktivitas digital lainnya terus dikembangkan. 

"Acara Media Luncheon juga menjadi salah satu upaya mempererat relasi dengan teman-teman media, khususnya di Kota Medan,“ katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021