Wakil Bupati Padang Lawas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, secara resmi melepas dua orang putri terbaik Kabupaten Padang Lawas, yakni Nur jannah Nasution dan Salsabilah Hasibuan, menuju STQ N ( Seleksi Tilawatil Qur'an Nasional) ke -26 tahun 2021, di Maluku Utara. 

Prosesi pelepasan atau pemberangkatan kedua orang putri terbaik Palas ini, berlangsung di Aula Sekretariat Bupati Palas, Sigala - gala, Kecamatan Barumun, Rabu (22/9/2021) siang.

Acara ini turut dihadiri Sekda Arpan Nasution, Asisten I Pemkab Palas H Panguhum Nasution, Kakan Kemenag Palas H Abdul Manan, Ketua MUI Palas H Ismail Nasution, beserta kedua orangtua putri terbaik Palas tersebut, antara lain Sofyan Efendi Nasution dan Rohima Lubis, orangtua dari Nur jannah Nasution. Ali Dahrun Hasibuan dan Ratna Wani Daulay, orangtua dari Salsabila Hasibuan.

Baca juga: Jembatan alternatif yang ambruk di Jalinsum Sosopan sudah bisa dilalui

Dalam sambutannya, Wabup Zarnawi mengucapkan terimakasih kepada LPTQ ( Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an) Palas dan seluruh pihak lainnya, atas kerja keras mereka dalam mendidik dan membina kedua orang putri terbaik Palas tersebut. Pasca pelaksanaan kegiatan STQ tingkat Palas dan tingkat Sumut beberapa waktu lalu.

Kepada kedua orang putri terbaik Palas ini ( Nur Jannah dan Salsabila), Zarnawi berpesan, supaya menjaga nama baik Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Palas diajang STQ N nanti. 

Juga tetap menjaga kesehatan mereka masing - masing, dengan memperhatikan pola makan dan lainnya. Serta meningkatkan hapalan masing - masing sebelum pelaksanaan STQ N itu, nanti.

"Doa dan harapan kami akan selalu menyertai anak - anak kami bedua. Tetap semangat, semoga sukses, dan buktikan Kabupaten Padang Lawas serambi mekkahnya Provinsi Sumatera Utara".tambah Wabup.

Sebelumnya, Ketua Panitia Plt Kabag Kesra Sekretariat Bupati Palas Musa Irwan Hasibuan menjelaskan, pelepasan dua orang putri terbaik Palas ini didasari LPTQ Sumut kepada pihaknya. 

Sebelum berangkat ke lokasi pelaksanaan LPTQ N tahun 2021 ini di Maluku Utara, kedua putri terbaik Palas tersebut, masih akan mengikuti sejumlah rangkaian tahapan kegiatan persiapan yang dilaksanakan pihak LPTQ Sumut, di Wisma Syari'ah UIN Sumatera Utara. Mulai dari tanggal 23 September, hingga tanggal 11 Oktober 2021 depan.

"Rencanya anak - anak kita ini nanti berangkat ke Maluku Utara tanggal 12 Oktober depan. Dengan pihak panitia dan rekan - rekan mereka peserta lainnya dari Kafilah Sumut".terang Musa.

Diksempatan ini Musa juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan atas kehadiran mereka diacara pelepasan dua putri terbaik Palas tersebut. 

Kepada seluruh masyarakat Provinsi Sumatera Utara, khusunya warga Kabupaten Padang Lawas, ia mengajak supaya mendoakan bersama, agar kedua putri terbaik Palas tersebut, sukses dan berhasil meraih juara I diajang lomba masing - masing pada kegiatan LPTQ N tahun 2021 nanti.

Untuk diketahui, putri terbaik Palas atas nama Nur jannah Nasution berasal dari Desa Sirao - Rao Dolok, Kecamatan Sosa. Atas nama Salsabilah Hasibuan, berasal dari Desa Matondang, Kecamatan Ulu Barumun, Palas. 

Pewarta: Ashari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021