Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1998 Nawahasta menggelar vaksinasi tahap I dan II COVID-19 bagi 500 warga di Lanud Soewondo Medan, Selasa (21/9).

Kepala Dinas Operasi Lanud Soewondo Medan, Letkol POM Rudi Amru Harahap, mengatakan, alumni AKABRI 1998 Nawahasta dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri mengadakan serbuan vaksin massal serentak di seluruh Indonesia, dan untuk Sumut dipusatkan di Lanud Soewondo.

Ia menyebutkan, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sebagai upaya menunjukkan bakti alumni AKABRI 1998 kepada negeri setelah 23 tahun berdinas dengan tujuan masyarakat sehat dan negara semakin kuat.

Baca juga: Tingkat vaksinasi di Pakpak Bharat mencapai 82 persen

"Dengan demikian masyarakat semakin sehat dan negara menjadi produktif," ujarnya.

Rudi mengatakan, vaksinasi dan bakti sosial yang digelar alumni AKABRI ini dalam mendukung program pemerintah meningkatkan kekebalan imunitas kesehatan masyarakat untuk menjadi Indonesia yang tangguh dan tumbuh.

"Kegiatan ini mengambil tema 'Serbuan Vaksinasi dan Bakti Sosial Nusantara AKABRI 1998' adalah bagian dari bakti kami kepada bangsa dan negara dalam akselerasi penanganan COVID-19. Selama pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat," ujarnya.

Baca juga: 21 September, tak ada yang terpapar COVID-19 di Tapsel

Selanjutnya alumni AKABRI 1998 melaksanakan video conference dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Sementara itu, salah seorang peserta vaksinasi Muhardi memberikan apresiasi atas terselenggaranya vaksinasi dan pembagian bantuan sembako dari alumni AKABRI 1998.

"Semoga program vaksinasi yang digelar alumni AKABRI 1998 dapat menekan penyebaran COVID-19 dan menjaga masyarakat tetap sehat," katanya.

Turut hadir dalam pelaksanaan vaksinasi itu yakni Assintel Lantamal I Belawan Kolonel Erfan, Dansantrol Lantamal I Belawan Kolonel Dimni, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, dan Auditor Madya Polda Sumut Kombes Pol Bostang Panjaitan.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021