Pandemi COVID-19 belum berakhir, syukurnya kasus sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) terus bertambah.

Data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Tapsel hingga Sabtu (18/9) menunjukkan, ada penambahan dua pasien sembuh COVID-19.

Bertambahnya dua pasien sembuh menjadikan total pasien sembuh COVID-19 di Tapsel sebanyak 775 orang dari sehari sebelumnya berjumlah 773 orang.

Baca juga: 17 September, Tapsel nihil terpapar COVID-19

Kondisi itu tercatat selama masa pandemi hingga kurun waktu 24 jam terakhir, selama itu pula yang tercatat positif sudah 819 orang dari sehari sebelumnya 818 orang.

Sedang yang sudah dimakamkan secara protokol kesehatan selama masa pandemi di wilayah "dalihan natolu" Tapanuli Selatan jumlahnya sebanyak 45 kasus. 

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil kepada  ANTARA, Sabtu (18/9) sore, mengatakan pihaknya terus gencar melakukan upaya-upaya untuk mencegah penyebaran penyakit COVID-19 di wilayah itu. 

"Meski kasus COVID-19 dinilai melambat, tetapi Satgas bersama stakeholder pro aktif mengimbau masyarakat disiplin protokol kesehatan, tambah mendorong warga mendapat vaksinasi," katanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021